5 Aplikasi untuk Jalani Kehidupan Usai Lebaran

Berita Teknologi

Setelah lebaran Idulfitri terlalui, aktivitas muslim berubah menjadi normal kembali. Perdagangan, komunikasi, dan kegiatan keagamaan yang semula sangat gencar di bulan Ramadan, akhirnya melambat hari demi hari. Fenomena seperti ini bukanlah hal yang buruk. Namun, orang-orang tentu membutuhkan dukungan agar bisa beradaptasi dengan perubahan-perubahan pasca-Idulfitri.

Salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk beradaptasi dengan periode ini adalah menggunakan aplikasi bermanfaat untuk ibadah, bisnis, dan komunikasi. Apa saja aplikasi yang direkomendasikan? Simak dalam berita teknologi berikut!

Berita Teknologi

1. Sribuu

Jelang Idulfitri, kebanyakan muslim di Indonesia mengeluarkan biaya-biaya untuk memeriahkan lebaran, mulai dari membeli kue lebaran, membeli busana muslim baru, hingga membayar biaya transportasi untuk bersilaturahmi ke sanak saudara. Ketika lebaran selesai, pastinya kamu harus kembali mencari penghasilan dan mengelola keuangan.

Nah, aplikasi Sribuu hadir untuk mendukung manajemen finansialmu pasca-Idulfitri. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran, melacak transaksi, mengatur anggaran, serta menetapkan target finansial.

Fitur pencatatan transaksi di Sribuu bekerja secara otomatis saat kamu telah menyambungkan rekening bank dan dompet digital. Sribuu juga memiliki fitur rekomendasi cerdas pas untuk kamu yang ingin mempelajari dan menjalankan investasi sesuai kegiatan finansial.

Tak ketinggalan, aplikasi ini mempunyai fitur penganggaran dan pembuatan tujuan keuangan jangka pendek ataupun jangka panjang. Jadi, pengeluaran dan target seperti biaya transportasi, uang makan, biaya pendidikan, tabungan pernikahan, dan pembelian properti bisa direncanakan dengan mudah di aplikasi Sribuu.

2. Sabr: Muslim Meditation & Dua

Tingkatkan kesehatan mental dan spiritualmu usai lebaran dengan aplikasi Sabr. Aplikasi yang dikembangkan oleh Deen Academy ini memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat. Ada fitur Meditation yang berisi sesi-sesi meditasi terpandu yang didukung oleh penelitian kredibel. Materi-materi yang disajikan dalam fitur ini telah disusun oleh para profesional dan terapis muslim terkemuka di seluruh dunia.

Kemudian, terdapat pula fitur Courses yang berisi kursus-kursus motivasi. Pengembangan fitur ini didukung oleh profesional dan cendekiawan dari berbagai belahan dunia. Tak ketinggalan, Sabr menghadirkan fitur Vocals yang memiliki trek ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) serta latar suara vokal yang menenangkan.

Sabr adalah aplikasi yang sangat pas untuk mengurangi kecemasan, memperbaiki kualitas tidur, menambah kepercayaan diri, serta mendekatkan dirimu kepada Allah Swt.

3. WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi top yang tidak boleh dilewatkan selama menjalani kehidupan pasca-Idulfitri. Aplikasi yang berada di bawah naungan Meta ini memiliki fitur-fitur komunikasi yang lengkap, mulai dari percakapan, telepon, pesan suara, hingga panggilan video. Jadi, kamu bisa tetap terhubung dengan famili, teman, atau rekan kerja walau masa-masa silaturahmi lebaran telah usai.

Selain untuk berkomunikasi, WhatsApp bisa dipakai untuk menambah wawasan lewat bilah Updates. Di menu ini, kamu dapat mengikuti berbagai kanal resmi yang rutin menyajikan informasi terkini, mulai dari berita teknologi, ekonomi, olahraga, politik, gim, perfilman, selebritas, hingga gaya hidup.

4. Evermos

Ingin berjualan produk-produk islami usai lebaran? Kamu bisa manfaatkan aplikasi Evermos. Aplikasi ini menyediakan banyak produk untuk muslim serta membuka peluang usaha dropship dan reseller produk islami di Indonesia. Setiap produk yang tersedia di Evermos merupakan hasil kerja sama dengan merek-merek lokal tepercaya di tanah air.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Pertama-tama, daftarkan dirimu secara gratis sebagai reseller di situs web Evermos. Lalu, unduh aplikasi Evermos di App Store atau Play Store, sesuai sistem operasi yang ada di ponsel pintarmu.

Setelah masuk ke aplikasinya, kamu sudah bisa mulai memasarkan produk-produk Evermos dengan membagikan gambar dan tautan produk dari katalog yang tersedia. Saat ada yang tertarik membeli, lakukan pemesanan di aplikasi dengan mengetikkan alamat penerima.

Kamu bisa memperoleh komisi untuk setiap produk yang berhasil terjual. Jika rajin memasarkan, peluang omzet hingga ratusan juta rupiah pun bukan lagi impian.

5. Kasir Pintar

Kamu bisa kembangkan usaha usai lebaran dengan aplikasi Kasir Pintar. Aplikasi ini telah dipercaya oleh lebih dari 1,5 juta UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) sekaligus merek-merek ternama, seperti Sabana Fried Chicken, Jims Honey, MS GlOW, Es Teh Solo, dan KUY! STEAK.

Kasir Pintar menyediakan banyak fitur bisnis canggih. Sebut saja, POS (Point of Sales), manajemen inventori, QRIS, pembayaran digital, laporan usaha, PPOB (Payment Point Online Banking), serta perangkat keras mesin kasir yang dapat mempercepat proses transaksi dengan pelanggan.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi di atas? Masing-masing aplikasi sangat cocok untuk menjaga komunikasi, melancarkan kegiatan perdagangan, dan meningkatkan kualitas iman pasca-Idulfitri. Jadi, meski Ramadan dan lebaran telah usai, kamu akan tetap mendapatkan pahala dari silaturahmi, perniagaan halal, dan ibadah.

Semoga berita teknologi kali ini bermanfaat, ya.

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan informasi terbaru dari kami. Silakan berlangganan buletin kami.

Recent News

Editor's Pick