Jangan Salah Pilih! Ini Dia 10 Peluang Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Terbukti Sukses

peluang bisnis rumahan

Salah satu hal yang ditakutkan dalam memulai sebuah bisnis adalah modal yang besar. Namun kenyataannya, dengan pilihan bisnis rumahan di bawah, Anda hanya membutuhkan modal yang bisa dikatakan kecil untuk sebuah bisnis. Meskipun begitu, bisnis-bisnis berikut tetap bisa memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Membuka Konter Pulsa

Di masa sekarang, pulsa dan paket internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi hampir semua orang. Itulah mengapa konter pulsa dapat ditemukan di mana saja dengan mudah. Selain itu, usaha ini menjadi favorit kebanyakan orang karena modal yang diperlukan tidak terlalu besar.

cemilan dan snack

Berjualan Camilan

Banyak orang yang gemar memakan camilan kapan pun mereka mau. Terdapat bermacam-macam camilan yang bisa dimakan pada momen yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa menjual berbagai macam camilan dari rumah. Camilan bisa Anda dapatkan dari pemasok tepercaya atau dari hasil produksi sendiri.

Jasa Cuci Kendaraan

Jasa cuci motor merupakan salah satu ide bisnis rumahan di bidang otomotif yang tidak memerlukan modal besar. Anda cukup membutuhkan peralatan dan bahan dasar serta ilmu untuk mencuci motor dengan benar. Jika halaman rumah yang Anda gunakan untuk usaha cukup besar, Anda dapat melayani jasa cuci mobil juga.

Budidaya Tanaman Hias

Bagi Anda yang gemar mengoleksi tanaman hias, tidak ada salahnya menjadikan kegemaran Anda sebagai ladang pencaharian. Daripada hanya membeli tanaman hias kemudian memajangnya, cobalah untuk menciptakan tanaman baru menggunakan anak tanaman.

Untuk melakukan budidaya tanaman hias yang dapat dilakukan di rumah, Anda perlu mempersiapkan beberapa pot, tanah, dan pupuk. Modal yang digunakan tentu terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan keuntungan dari penjualan tanaman hias milik Anda.

ikan hias

Budidaya Ikan Hias

Sama seperti budidaya tanaman hias, budidaya ikan hias dapat mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan dengan modal yang relatif terjangkau. Terlebih lagi jika Anda bersedia membudidayakan ikan hias yang memiliki harga sangat tinggi. Namun, Anda harus mengerti segala hal tentang budidaya ikan hias agar lancar.

Bisnis Rumahan Warung Kopi

Minum kopi sudah menjadi kebiasaan rutin untuk segala kalangan. Orang sering mengunjungi warung kopi untuk nongkrong, belajar, bahkan bekerja. Untuk memanfaatkan peluang tersebut, Anda bisa menggunakan teras rumah Anda untuk membuka warung kopi. Anda cukup perlu membeli peralatan untuk membuat kopi.

Karena warung kopi ada di mana-mana, bisnis yang Anda jalankan harus memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut bisa berada di menu yang dijual atau tempat dan pelayanan yang membuat pelanggan merasa nyaman.

rental kamera

Penyewaan Kamera

Dokumentasi sangatlah penting untuk mengabadikan momen-momen tertentu. Masalahnya, harga peralatan fotografi dan videografi tergolong mahal bagi mereka yang bukan merupakan fotografer profesional. Maka dari itu, jasa penyedia sewa kamera sangat dibutuhkan dan bisa menjadi peluang bisnis rumahan dengan modal kecil Anda.

Studio Fotografi

Berhubungan dengan pilihan usaha sebelumnya, Anda dapat memanfaatkan hobi fotografi Anda untuk meraih keuntungan dengan membuka studio foto di rumah. Jika Anda memang menggemari dunia fotografi, Anda pasti bersedia untuk membeli peralatan dan tempat yang tidak terlalu mahal untuk keperluan investasi.

Jasa Laundry Kiloan

Dengan menggunakan mesin cuci, alat setrika, deterjen, dan keperluan laundry lainnya yang tidak terlalu mahal untuk sebuah bisnis, Anda dapat membuka jasa laundry kiloan di rumah. Manfaatkan kesibukan orang-orang yang membuat mereka tidak sempat mencuci pakaian sendiri sebagai sumber penghasilan bisnis rumahan Anda.

kado dan buket bunga

Pembuatan Kado dan Buket Bunga

Baik itu untuk acara perayaan ulang tahun, wisuda, atau hari-hari spesial lainnya, memberikan kado sudah menjadi budaya yang tidak tergantikan. Namun, orang terkadang bingung mengenai kado apa yang harus diberikan. Kebingungan itu bisa terselesaikan dengan adanya pembuat kado dan buket bunga.

Untuk menjalankan usaha yang satu ini, Anda cukup mempersiapkan bahan-bahan untuk merangkai kado dan bunga. Keperluan tersebut cukup terjangkau, tetapi Anda memerlukan keahlian dan kreativitas khusus agar kado yang Anda rangkai dapat menarik pelanggan. Dengan berbagai pilihan di atas, tidak ada lagi alasan mengenai modal materi yang besar untuk sebuah bisnis rumahan. Selanjutnya, Anda perlu memikirkan modal ilmu untuk menjalankan bisnis Anda demi meraih kesuksesan.

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan informasi terbaru dari kami. Silakan berlangganan buletin kami.

Recent News

Editor's Pick