10 Peluang Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Modal 50 Juta

10 Peluang Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Modal 50 Juta

Apakah sekarang Anda sedang dalam kondisi, punya uang dingin sebesar 50 juta dan bingung mau Anda gunakan untuk apa? Pertanyaan tersebut kurang lebih punya dua jawaban mayoritas, yaitu untuk investasi atau untuk usaha modal 50 juta. Anda yang sibuk bekerja dan tak punya waktu luang sedikit pun bisa memilih investasi saja. Sedangkan bila Anda masih punya waktu luang, mengapa tak mencoba peruntungan dengan membuka usaha sendiri saja?

Membuka usaha memang tidak mudah dan membutuhkan effort yang besar. Akan tetapi, keuntungan dari usaha juga sangat menjanjikan dan bahkan bisa melebihi gaji para pegawai kantoran. Ini tentu sangat menggiurkan apalagi usaha tersebut nantinya bisa Anda gunakan sebagai kesibukan ketika libur atau sudah pensiun. Anda tidak perlu menunggu pensiun untuk membuka usaha karena waktu dan tenaga Anda tidak akan sama seperti saat masih muda. 

Jadi, lebih baik mulai merintis usaha modal 50 juta dari sekarang dan mengembangkannya secara perlahan. Sebuah usaha tidak harus memiliki perkembangan pesat dalam waktu dekat untuk dikatakan sukses. Asalkan usaha tersebut terus mendatangkan keuntungan dan mampu bertahan, itu saja sudah sangat bagus bagi seorang pengusaha pemula. 

10 Peluang Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Modal 50 Juta

10 Peluang Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Modal 50 Juta 2

Sekarang saatnya bagi Anda untuk memikirkan usaha yang cocok untuk modal 50 juta. Memodali usaha dari nol tentu akan membutuhkan banyak kebutuhan yang harus Anda beli. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai memilih jenis usaha dan membaca peluang pasar di daerah usaha Anda tersebut. Bila salah pilih bukannya mendapat untung yang ada usaha bisa macet dan modal tak kembali.  

Itu merupakan hal yang membuat pengusaha pemula takut dan pada akhirnya tidak berani untuk membuka bisnisnya sendiri. Padahal kesempatan membuka usaha terbaik ya ketika Anda masih bekerja dan menghasilkan uang. Kecuali bila Anda merupakan anak dari keluarga kaya raya yang punya aliran uang yang tak habis-habis. Dengan membuka usaha ketika masih kerja, Anda tidak perlu takut tidak bisa makan kalau usahanya gagal. 

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan usaha modal 50 juta yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa memilih salah satu dari usaha berikut ini yang sekiranya cocok untuk dirintis dan dibangun di daerah Anda. 

Usaha Kaos Distro

Kaos distro punya tempat tersendiri di hati para anak muda. Hal ini karena kualitas kaos distro lebih bagus dari kaos pasaran dan punya model yang lebih menarik pula. Anda yang paham mengenai fashion tentu harus mencoba untuk mengambil kesempatan mendirikan toko kaos distro di kota Anda. Bisnis ini bukan bisnis yang membutuhkan kehadiran Anda seratus persen sehingga cocok Anda sambi dengan bekerja. 

Anda bisa hunting lokasi penjualan yang strategis dan mengatur desain interior toko yang mewah dan punya ciri khas tersendiri. Pilih tema toko distro yang Anda inginkan dan pastikan punya keunikan tersendiri. 

Usaha Pet Shop

Punya banyak waktu luang dan suka dengan bintang? Maka, usaha dengan modal 50 juta yang cocok untuk Anda adalah membuat toko pet shop. Anda bisa menyediakan berbagai kebutuhan untuk binatang peliharaan mulai dari pangan, vitamin, susu, dan kandang. Di pet shop biasanya yang tersedia adalah kebutuhan untuk anjing dan kucing. 

Jadi, dengan modal 50 juta Anda sudah bisa mendatangkan kebutuhan anjing dan kucing yang cukup lengkap. Sisanya bisa Anda gunakan untuk sewa tempat dan membayar orang untuk menjaga toko pet shop Anda. Anda juga bisa minta tolong saudara yang menganggur sehingga bisa menekan biaya upah penjaga toko pet shop tersebut. 

Usaha Toko Komputer atau Laptop

Gadget berupa laptop, PC, dan HP beserta segala aksesorisnya tidak akan ada matinya mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesatnya. Pasti ada saja yang membutuhkan komponen PC, butuh beli laptop baru, ataupun Hp baru. Ini peluang yang bagus bagi Anda untuk mendirikan sebuah toko yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan tersebut. 

Mengingat peluang usaha modal 50 juta ini terhitung cukup mahal, Anda bisa memfokuskan ke salah satu perangkat lebih dulu. Hal ini agar toko Anda bisa lengkap dan bisa menawarkan harga yang lebih mudah dari pasaran. Setelah berjalan, Anda bisa menambah perangkat-perangkat yang Anda jual secara perlahan. 

Usaha Agen Gas Elpiji

Sekarang, sebagian besar masyarakat di Indonesia menggunakan gas elpiji untuk memasak. Ini menjadi kebutuhan sehari-hari yang selalu masyarakat beli mau tak mau. Anda bisa menjadi agen gas elpiji dan mengirim pasokan elpiji ke toko-toko kecil di daerah Anda. Agen gas elpiji merupakan salah satu usaha menjanjikan dengan modal 50 juta. 

Namun daripada jenis usaha yang lain, usaha agen gas elpiji ini cukup ribet. Pasalnya, Anda harus memiliki izin usaha yang jelas sebelum memulai usaha Anda. Pelajari dulu seperti apa aturan dan ketentuan untuk mendirikan usaha agen gas elpiji ini. Barulah Anda memikirkan pembelian tabung gas elpiji dan pendistribusian tabung tersebut. 

Usaha Franchise Makanan

Contoh usaha modal 50 juta berikutnya adalah franchise makanan. Anda yang tertarik di bidang F&B tetapi tidak pandai memasak pun tak perlu khawatir. Usaha franchise ini merupakan sebuah paket usaha lengkap yang tinggal Anda jalankan saja. Anda bahkan akan mendapatkan pelatihan singkat mengenai usaha franchise makanan yang Anda pilih sebelum membuka usaha tersebut. 

Jadi, alasan tidak bisa memasak tidak akan menjadi halangan untuk membuka usaha di bidang makanan ini. Pilihlah franchise makanan yang memiliki peminat dan peluang yang besar di kota Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk mempromosikannya ke calon pelanggan Anda. 

Usaha Warung Steak

Membuka usaha makanan yang jarang masyarakat konsumsi bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Steak bisa jadi menu yang menarik bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Apalagi bila Anda bisa meramunya dengan baik dan menawarkan harga yang murah. Pastinya usaha warung steak Anda bisa ramai pembeli. 

Kunci dari usaha makanan ada pada rasa, tempat, dan harga. Rasa makanan yang cukup enak sudah mampu untuk menarik minat pembeli. Tambah dengan lokasi yang nyaman dan harga yang affordable. Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan perkenalan warung Anda kepada masyarakat. 

Usaha Reseller Skincare dan Makeup

Skincare dan makeup merupakan dua barang yang tak terpisahkan dan sahabat sejati kaum wanita. Sekarang ada banyak sekali jenis skincare dan makeup yang beredar di pasaran dan belum menjangkau semua daerah. Di toko-toko hanya menjual skincare dan makeup yang terkenal dari perusahaan besar. 

Anda bisa menjadikan ini kesempatan untuk membuka toko yang khusus menjual skincare dan makeup dengan harga yang terjangkau. Pilih brand-brand yang viral di TikTok dan Instagram untuk melengkapi rak-rak toko skincare dan makeup Anda. Pilih model penataan yang mirip dengan swalayan agar pembeli bisa bebas membaca kandungan dan manfaat dari skincare dan makeup. Ini adalah usaha modal 50 juta yang punya potensi besar karena kapan lagi pembeli bisa puas memilih produk skincare dan makeup-nya?

Usaha Angkringan

Angkringan merupakan salah satu tempat selain cafe yang menjadi tujuan para anak muda saat ini. Banyak dari mereka yang lebih memilih untuk berdiskusi, bersantai, dan bahkan mengerjakan tugasnya di angkringan. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa bercengkerama sambil menyantap hidangan-hidangan yang lezat. 

Buka kedai kecil-kecilan yang menyediakan menu khas di angkringan gerobak. Pilih tema kedai vintage atau minimalis yang saat ini diminati oleh kaum muda. Utamakan alokasi modal untuk menyajikan berbagai menu baik itu makanan dan minuman. Jangan lupa investasikan pula untuk meja, kursi, dan hiasan pendukung. 

Usaha Makanan Frozen Food Plus Kedai

Pernahkah Anda melihat toko makanan frozen food yang memiliki kedai sendiri? Tentunya masih jarang bukan karena kebanyakan hanya jual frozen foodnya saja atau hanya kedai makanannya saja. Konsep usaha satu ini masih terbilang fresh dan cukup unik untuk Anda kembangkan. 

Anda bisa menjual berbagai makanan frozen food dan memajangnya di freezer. Tak perlu banyak tetapi pastikan isinya lengkap banyak pilihan. Untuk kedainya, Anda bisa memilih model kedai steam boat. Anda bisa menjajar pilihan frozen food, sayur, dan minuman sehingga pelanggan bisa bebas pilih. Selanjutnya, siapkan kasir untuk menghitung berapa yang perlu pelanggan bayar untuk sajian makanan pilihan pelanggan. 

Usaha Produksi Makanan

Dekat dengan perkebunan yang menghasilkan berbagai hasil bumi? Dirikan usaha produksi makanan dari hasil bumi tersebut. Usaha modal 50 juta ini bisa sangat menarik dan Anda bisa menjadikan daerah tersebut sebagai penghasil makanan olahan tertentu dan menjualnya ke luar daerah. Tentunya, usaha ini bisa menguntungkan dan menjanjikan karena Anda mendapat harga bahan baku yang murah dan fresh. 

Ingin Memulai Usaha dengan Modal 50 Juta?

10 Peluang Usaha yang Cocok dan Menjanjikan Modal 50 Juta 3

Siapa yang menyangka bahwa ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa dimulai dengan modal 50 juta saja. Semua contoh bisnis tersebut bisa Anda pertimbangkan mulai sekarang dan jangan buru-buru menentukan. Pastikan Anda sudah mantap dan yakin dengan bidang bisnis pilihan sebelum memulai bisnis tersebut. Jangan lupa pelajari dengan baik bidang bisnis pilihan Anda agar tidak ada hal yang terlewat. 

Itulah beberapa usaha modal 50 juta yang bisa jadikan referensi dan inspirasi bisnis Anda. Yuk calon pengusaha muda, segera mulai langkah Anda untuk memulai side karier. Pelajari dan kembangkan ide bisnis tersebut sesuai kebutuhan dan jadilah pemain bisnis yang sukses dengan untung yang besar. 

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan informasi terbaru dari kami. Silakan berlangganan buletin kami.

Recent News

Editor's Pick